Berita

PERTEMUAN PENGELOLAAN WEBSITE, APLIKASI DAN KOORDINASI SP4N - LAPOR

Berita

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Rapat Pengelolaan Website, Aplikasi, dan Koordinasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N–LAPOR) Tahun 2025. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Bintan, dihadiri oleh para admin pengelola Website, Aplikasi dan SP4N–LAPOR dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Bintan, Kamis (30/10/2025).

Website merupakan sarana untuk meningkatkan keterhubungan antara pemerintah dan masyarakat. Kegiatan ini memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai pentingnya website dan aplikasi sebagai sarana pelayanan publik yang efektif. Dalam sesi ini, DISKOMINFO juga membahas pentingnya update konten website, tata kelola informasi, dan integrasi layanan publik melalui platform digital guna meningkatkan efisiensi pelayanan kepada masyarakat.

SP4N–LAPOR adalah wujud keseriusan pemerintah daerah dalam merespons setiap masukan dan menyelesaikan persoalan masyarakat secara cepat dan tuntas. Karena itu, setiap laporan yang masuk tidak boleh diabaikan atau ditunda-tunda. Pengelolaan pengaduan masyarakat merupakan indikator penting kepercayaan publik terhadap pemerintah. “Semakin cepat dan tepat respon yang diberikan, semakin tinggi pula tingkat kepercayaan warga terhadap Pemerintah Daerah. 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui Informasi dari Website dan pengelolaan pengaduan masyarakat yang lebih terarah, terkoordinasi, dan transparan. 

Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan